Saturday, February 11, 2012

Welcome to Institute Pertanian Bogor

Diiiiiii,,,,,,,, akhirnya saya berhasil. Tanggal 4 Februari minggu lalu, pengumuman itu pun akhirnya keluar. Sebuah pesan singkat yang masuk di handphone saya itu menjadikan saya sangat bersemangat untuk mempersiapkan keberangkatan. Sebuah pesan singkat yang meminta saya untuk segera melakukan verifikasi pada tanggal 9 memaksa saya untuk dengan cepat terbang ke kota hujan ini. Dan yaaah di, akhirnya saya di sini.

http://expro.iaasindonesia.org/wp-content/uploads/2009/04/rektorat-ipb.jpg

Maaf karna saya terlambat memberitahumu. Saya harap kamu bisa mengerti di, banyak hal yang harus saya persiapkan sebelum berangkat. Saya juga harus mengurus surat pengunduran diri di jurusan saya. Waah, semua itu sangat melelahkan buat saya. Ditambah lagi saya harus membawa semua barang yang akan saya bawa ke Bogor ke Payakumbuh. Soalnya, papa dan mama meminta saya berangkat langsung dari Payakumbuh, jadi saya tidak perlu lagi kembali ke Padang.

Alhamdulillah sekarang saya sudah di Bogor. Dan dalam perjalanan kesini puun, saya mendapat banyak cobaan. Saya berangkat sendirian. Pukul 06.00 pagi dari Payakumbuh, tapi travel menjemput saya setengah jam sebelumnya. Saya berangkat dengan barang - barang yang lumayan besar. Wah,, melelahkan sekali membawa semuanya. Saya sampai di bandara pukul 09.00. Sementara pesawat saya berangkat pukul 12.45. Huum, saya mencoba check in pukul 09.30, tapi petugas bandara tidak mengizinkannya. Akhirnya saya putuskan tuk duduk di depan menunggu seseorang yang dari awal sangat saya harapkan datang ntuk melepas kepergian saya.

Susah rasanya menjelaskan detailnya dari awal, tapi singkatnya petugas bandara memaksa saya untuk meletakkan semua barang bawaan saya di bagasi. Dan barang-barang itu mengalami kelebihan berat 8kg. Karna tidak ingin membayar, saya mencari orang yang berangkat dengan pesawat yang sama dengan saya tetapi tidak mempergunakan fasilitas bagasi. Saya bertemu dengan bapak itu, seseorang yang sampai sekarang tidak saya ketahui namanya. Dia bermurah hati untuk memberikan fasilitas bagasinya kepada saya, tapi masalahnya tujuannya tidak sama dengan saya. Walaupun kami berada di pesawat yang sama, petugas bandara tetap meminta bayar untuk kelebihan berat barang bagasi. Tetapi syukurnya, bapak itu terus membela saya. Dia menyuruh saya ntuk membawa setengah barang saya ke atas pesawat, walaupun dia harus sedikit bertengkar dengan petugas bandara.

Dengan membawa banyak barang, saya berjalan ke ruang tunggu. Alhamdulillah, di ruang tunggu saya bertemu dengan teman smp adek saya. Bersyukur karna akhirnya ada yang menemani saya. Sampai di bandara, kami berpisah karna rute damri yang akan kami naiki berbeda. Untungnya, ada tukang angkat yang dengan sigap mengangkatkan barang-barang saya ke atas damri. Sekitar pukul 6.00 saya sampai di Baranang Siang. Horey... Welcome to Bogooor.

Dengat baterai hp yang sangat tipis saya memberitahu teman saya, agar dapat menjemput saya. Tetapi saya tidak bisa lagi mengabarkan teman mama, yang juga telah berjanji akan menjemput saya. Kemudian misscomunication itu puun terjadi. Waah,, hari itu benar - benar sangat melelahkan buat saya.

Di,, saya capek menceritakan dan mengingat semuanya. Yang jelas, saya sangaat bahagia bisa mengabarimu dengan bahagia pula. Doakan saya berhasil disini ya.. Walaupun sepertinya saya akan banyak beradaptasi dengan tingkungan baru ini, dan dengan suasana kos2an yang hampir 5 tahun tidak pernah saya dapati lagi..
Oh ya, satu lagi doakan saya semoga bisa membiayai semua kebutuhan saya selama disini... hihihihi,, :))

Nite dii,,,, saya pun berharap kamu tetap sabar menunggu cerita - cerita saya berikutnya.. :D

6 comments:

  1. asiiik jadi orang Bogor euy sekarang mah :)
    temen2ku juga banyak yg di IPB loh.. kalo ketemu orang Subang tanya aja. kenal teh Syifa Azmy gag. wkwkwk #siapagw

    ReplyDelete
  2. eeeaahhh.. dah jd mahasiswa IPB ternyata..=D
    slamat ya...
    di ni sapa ne dek...??? #rian??? =D

    ReplyDelete
  3. nggak apa-apa, satu-satu dulu diinget ntar kalo dah lega baru dituangkan apa-apa aja yang kepikiran.. maklum baru dateng kan? biasanya masih ngos-ngosan. heheheh

    duh, saya malah belom pernah ke IPB

    ReplyDelete
  4. dan akhirnya bisa komentar disini. huahaha.

    selamat datang di bogor #eh

    ReplyDelete
  5. hm.. gitu toh ceritanya... iya-ya-ya...

    ReplyDelete
  6. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.
Jangan lupa meninggalkan jejak ya!!