Monday, December 31, 2012

HADIAH UNTUK SAHABAT



         Sabahat menurut q adalah segalanya. Tanpa sabahat, aq bukanlah orang yang bisa bahagia sebahagia hari ini, juga bukanlah orang yang merasakan luka seperti yang pernah kita rasakan sebelumnya. Aq belajar banyak hal dari mereka. Mulai dari bagaimana melakukan segala cara untuk bisa tertawa bersama, sampai mengorbankan kepentingan q sendiri untuk membantu mereka.
             Sampai hari ini pun, sepertinya aq sudah banyak mendulang sahabat. Huih, senang dan bahagianya punya mereka. Dan semoga persahabatan ini terus ada selamanya.
           Kali ini aq akan menceritakan tentang mereka. Mereka yang sedari dulu jadi tempat q bermanja-manja, mereka yang sedari dulu buat q lupa dunia, mereka yang sedari dulu buat q sering tertawa. Yah, mereka yang menamai kelompoknya dengan “Genk Ongok”. Tanpa ada satu pun yang mau mengakui mereka adalah bagian dari genk itu. Hahaha. Yah, itulah mereka dengan seribu kenangan didalamnya.
             Berawal dari keterlibatan q pada organisasi kampus yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Andalas, berangsur-angsur aq mulai berteman dengan masing-masing dari mereka. Aq yang terpisah kelas dengan mereka, sebelumnya tidak pernah bertegur sapa atau bahkan saling kenal. Pada himpunan itu, aq diberitanggung jawab sebagai sekretaris umum, sedangkan mereka ada yang sebagai wakil ketua dan yang lainnya sebagai koordinator departemen. Posisi kami yang bisa dibilang bagian inti pada sebuah organisasi, mewajibkan kami untuk selalu berkoordinasi dan berdiskusi dalam mewujutkan visi dan misi sebuah organisasi. Rapat dan agenda rutin organisasi, menyebabkan tingkat pertemuan kami semakin bertambah. Lama kelamaan, kedekatan itu semakin nyata. Kami sudah benar-benar seperti keluarga. 
            Baik ketika ada rapat atau tidak, kami secara rutin akan mampir ke sekre walau hanya untuk duduk dan melepaskan lelah setelah kuliah. Atau hanya sekedar untuk menyapa satu sama lainnya. Tanpa ada janji atau perencanaan sebelumnya, sekre sudah jadi rumah kedua kami dikampus. Kalau ada jadwal kosong satu atau dua, tempat nangkring kami, ya pasti sekre. Jika waktunya makan siang sudah tiba, secara bersama-sama kami pun dengan kompaknya akan makan dikantin, tanpa ada aba-aba sebelumnya. Perkuliahan yang berakhir lebih awal, tidak menjadikan kami lupa mengunjungi sekre. Yah, walau tidak ada kegiatan penting sebenarnya, kami pasti akan menghabiskan hari berkumpul dulu disekre dan kemudian pulang bersama.
             Secara kebetulan, kami juga sangat menyukai renang. Jika ada waktu kosong, kami akan mendatangi tempat-tempat renang yang ada. Tempat renang favorit kami di Padang namanya Batu Busuk. Bukan tempat renang sih, hanya sebuah sungai yang airnya jernih dan deras sekali. Kebetulan tempatnya juga tidak terlalu jauh dari kampus, jadi kalau sedang gerah-gerahnya pulang kuliah kami mampir deh.
        Alahkah berharganya semua itu. Kenangan-kenangan q bersama mereka, tidak akan pernah terganti oleh apapun. Begitu juga dengan persahabatan kami, yang tidak akan pernah rapuh oleh waktu. J. Kali ini, aq hanya ingin bilang, terimakasih. Terimakasih untuk semuanya. Untuk sesuatu yang tidak bisa ungkapkan kata-kata. Mereka membuatku merasa berharga.
        Waktu membuat kami terpisah-pisah, kesibukan masing-masing menjadikan kami lupa untuk saling menyapa. Tetapi aq tetap merasa bahagia, karena kehangatan mereka sudah tersimpan didalam dada. Menyambut pergantian tahun ini, aq mengucapkan selamat memasuki tahun 2013 semoga kita jadi lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk sesama.

PS : hanya mau mengingatkan, 2021 nanti akan jadi tahun dimana kita menepati janji yang sudah kita buat sama-sama, di tepi pantai dengan pasir putih dan tenda-tenda.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung.
Jangan lupa meninggalkan jejak ya!!