Wednesday, February 1, 2017

RINDU



Bagi sebagian orang makna kata rindu sesederhana mengucapkannya. Tapi bagi ku, justru sebaliknya. Tidak cukup hanya sekedar bertemu kembali kemudian rindu ku hilang sama sekali. Sungguh tidak seserdaha itu.
Dulu sekali, ketika aku belum terlalu memikirkannya seseorang pernah berkata bahwa sebenarnya yang setiap orang rindukan itu bukan orang yang ada pada kejadian itu, tapi perasaan kita pada saat peristiwa itu terjadi atau perasaan kita ketika sedang bersama orang yang kita rindukan. Tidak ada satu pun peristiwa atau apapun yang dapat menggantikannya saat ini.
Di, tidak selalu ketika kamu merindukan seseorang, yang kamu rindukan adalah orang tersebut ada di depanmu dan menemanimu. Tidak selalu ketika kamu merindukan seseorang, hanya ketika kamu menemuinya rindumu terobati. Kamu merasakannya bukan? Iya Di, yang kita rindukan sebenarnya adalah seluruh perasaan kita di masa lalu, entah itu bahagia, duka ataupun suka. Kalau pun kamu dengan sekuat tenaga berusaha mengulang kembali peristiwa itu persis seperti apa yang pernah terjadi dulu, rasa yang kau rasakan pun belum tentu sama Di. Bisa saja itu menimpulkan perasaan lain yang mungkin saja akan kau rindukan dimasa yang akan datang. Begitulah Tuhan memberikan kita kesempatan, hanya sekali. Entah apapun yang terjadi setiap detiknya tidak akan pernah sama.


Itu artinya tidak ada pengobat rindu bukan? Apa mungkin sebaiknya kita tidak pernah merindu Di? Ah tidak mungkin, selama kita bukan robot sepertinya rasa rindu ini akan selalu ada. Hanya saja, tiap-tiap kita punya caranya masing-masing untuk menjadikan rasa rindu pada masa lalu itu sebagai penyemangat kehidupannya selanjutnya. Yah, mungkin saja itu obatnya. Menimbulkan perasaan-perasaan baru yang sangat berharga sehingga tidak perlu mengingat masa lalu. Menurut mu?
Terkurung pada masa lalu itu melelahkan tentu saja. Ups, jangan melihatku ku seperti itu. Boleh saja kau masa lalu ku, tapi kamu tetap masa depanku Di. Bukankah kau sudah setuju aku menemanimu di dunia maya? Bagaimanapun caranya, kau harus menjadikan ku masa depanmu diduniamu itu. Oke. Begitu juga aku yang menjadikanmu masa depanku dengan cara yang hanya aku yang dapat menikmatinya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung.
Jangan lupa meninggalkan jejak ya!!