Thursday, February 23, 2012

Taman Safari Indonesia, Cisarua

Hellooo,,, apa kabar mu disana teman??? Sepertinya kamu sedang sangat bahagia ya??? Kenapa tumben tidak mengabari dan menceritakannya padaku. Hum, ada sesuatu yang mengambilmu dari ku ya?? Yaah, aku turut bahagia dengan bahagianya kamu itu. :)) Semoga saja dalam waktu dekat, kamu segera menceritakannya padaku.

Di, aku mau menceritakan banyak hal. Tapi aku takut kamu tidak sempat lagi membaca ceritaku ini. Huuh.. Kamu tau disaat seperti ini, aku merasa sangat sendiri. Aku bahagia atas bahagianya kamu, tapi aku terluka karna kamu kan jauh dariku. (kalimat yang kurang lebih sama seperti yang diungkapkan sesorang saat aku meninggalkan Padang) Aku merindukan dia di. Tanggal 25 besok dia wisuda. Aku tidak mungkin hadir di wisudanya. Sedih sekali rasanya. Aku tau bagaimana pengorbanan dia datang diwisuda ku, dan mencari - cari dimana aku. Aku tau bagaimana perasaannya, ketika semua teman-temannya wisuda sementara dia hanya menyaksikan saja. Hieks.. Dia teman yang paling aku sayaang, walaupun masih ada teman-teman ku yang lain di. hahaha... 

Oh ya di, sebenarnya bukan itu hal yang ingin aku ceritakan kali ini. Yah, aku ingin mencerikan pengalaman ku berkeliling di Taman Safari Cisarua. hahahahaha... menggelikan mengenangnya. Terlepas dari bagaimana menderitanya aku malam sebelumnya. Bagaimana sedihnya aku sampai tidak kuat menahan air mata disaat aku membaca Al-Quran. Tapi sudahlah, aku sedang tidak ingin berbagi kesedihan pada mu.

Sebenarnya aku bingung menceritakannya dari mana. Apa ya?? Oh ya,,berawal dari ajakan makkuto untuk mendatangi taman safari kemaren sore itu. Kemudian dia menyuruhku untuk pergi ke hotelnya di cisarua. Yah, perjalanan panjang yang sangat mendebarkan untukku. Kenapa tidak, baru beberapa minggu aku disini, dan aku belum hafal betul jalur - jalur angkot di kota hujan ini. Tapi Alhamdulillah aku sampai dan bertemu dengannya sekitar pukul 11.00 pagi tadi. Karena trainingnya masih berlanjut, dia memintaku menunggunya dikamar hotelnya. Tak lama kemudian, dia datang dan mengajakku pergi. Dia terlihat cukup lelah melakukan training selama 4hari disana. Dan katanya, sudah 2hari ini selalu tidur larut malam. Kemudian, dengan sigap dia menelpon satpam kenalannya kemaren sore, lalu meminta satpam tersebut mengantar kami ke Taman Safari yang tak jauh dari hotelnya menginap.

Wow, wonderfull... Kamu tau di, aku sangat takjub atas semuanya. Yaah,, entah sudah berapa lama aku tidak pernah lagi menyempatkan diri untuk datang ketempat - tempat hiburan seperti ini. Senang sekali rasanya. Berkeliling dengan bus angkutan yang disediakan Taman Safari tersebut, aku melihat banyak sekali satwa - satwa yang dibiarkan lepas begitu saja. Mulai dari Gajah, Zebra, Tapir, Kuda Nil, Onta, Orang Utan, Beruang, Buaya, Harimau dan bahkan Singa sekalipun tidak diberi kandang. Walaupun sepertinya lebih enak berkeliling menggunakan mobil pribadi. Dan itu yang selalu dikeluhkan makkuto. Coba tebak, kenapa mobil pribadi lebih menyenakan? Yah, dia sangat ingin memberi makan satwa - satwa itu dan mengelus - elus kepalanya. Hahahahahaha...... Tapi sudahlah, begitu saja aku sudah banyak bersyukur. Alahkan indah dan sempurnanya ciptaan Allah untuk kita di. Mungkin, hanya kita saja yang tidak mau bersusah payah untuk menjaganya. 

http://shw.aimanadlina.fotopages.com/20818868/di-taman-safari-bogor.html
Kemudian, kami meneruskan ke wahana - wahana lainnya. Karena makkuto harus buru - buru, dan harus segera kembali ke tempat training, dia memutuskan untuk mendatangi wahana terbaik yang ada disana, yaitu Cowboy Show. Waw,,, perfect.. Ngak nyesal deh di, bayar mahal - mahal. huaaa... Aku ajja, sampe bingung mo menceritakan apa. Yang jelas, kamu harus mendatanginya di. Aku janji, kapan ajja kamu datang kesini aku akan membawa mu kesana. Yah, itung - itung aku sedang ingin berbuat baik kepada mu.

Setelah itu apa lagi ya?? Hum,,makkuto harus pulang. Itu sekitar pukul 3.00. Kebetulan hotel makkuto ngak jauh dari Taman Safari. Dia menawarkan agar aku tetap saja bermain di taman safari. Soalnya, masih ada beberapa wahana lagi. Dan yaaah,, melalang buana lah aku disana seorang diri. hahahahaha...  Andai saja ada kamu di. Jadi ada yang bisa membantu aku mengambilkan foto.

Sudah,, sudah,, akan sangat panjang sekali kalau aku menceritakan perjalanan tadi secara lengkap. Yang jelas, ada beberapa pelajaran yang bisa aku ambil dari perjalanan hari ini di.
Pertama, betapa Allah sangat menyayangi kita di. Betapa sebuah kesempurnaan yang diberikannya kepada kita tidak ternilai harganya. Yah, aku harap masing - masing kita tidak pernah lupa bersyukur ya di.


Kedua, aku belajar bahwa ilmu tidak hanya dapat kita peroleh di tempat - tempat formal saja. Di taman safari pun, kita bisa belajar banyak di. Kita belajar bagaimana binatang ini hidup, makan, berkembang biak dan bertumbuh. Yah, setidaknya berawal dari rasa keingintahuan setelah melihat satwa - satwa itu. Terutama untuk anak - anak, perjalanan ke Taman Safari itu akan sangat bermanfaat.


Ketiga, pelajaran yang bisa aku dapat adalah aku punya bekal dan rencana untuk anak - anak aku nanti di. hahahaha... Aku akan persiapkan semua yang terbaik untuk calon buah hati aku nanti. Yah,, aku benar - benar ingin sekali jadi ibu yang baik dengan buah hati yang cerdas - cerdas pula.

Di, sepertinya, apa yang aku tulis ini jauh dari yang telah aku rencanakan dan pikirkan sebelumnya di. Masalah semalam sepertinya mengalami puncaknya malam ini. Sudah dulu ya di. kepala aku sudah mulai sakit.By teman, sampai ketemu dicerita - cerita selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung.
Jangan lupa meninggalkan jejak ya!!